Kongres Penulis Cilik Akan Digelar

EpitaphJAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh akan membuka "Gebyar Pendidikan Karakter" yang digelar Kamis (10/6) pukul 09.00 di Kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Senayan, Jakarta. Acara ini bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional 2010 bertema "Pendidikan Karakter untuk Membangun Keberadaban Bangsa", dan akan berlangsung hingga 12 Juni.

Staf Khusus Menteri Pendidikan Nasional Bidang Komunikasi Media Sukemi menjelaskan, rangkaian acara yang digelar terdiri dari workshop pendidikan karakter dan budaya bangsa, pameran pendidikan karakter, pentas seni, dan kongres penulis cilik. "Acara ini bagian atau implementasi dari tema besar berkait dengan pendidikan karakter," kata Sukemi.

Workshop Pendidikan Karakter dan Budaya Bangsa diikuti 60 peserta terdiri dari atas kepala sekolah dan guru sekolah dasar. Sedangkan pameran diikuti lima sekolah dasar, 10 sekolah luar biasa, Yayasan Mizan, dan Sekolah Nasional 1 Bekasi. Adapun pentas seni akan diisi paduan suara serta pertunjukkan band siswa sekolah luar biasa.


Sedangkan kongres penulis cilik adalah hasil kerja sama Kementerian Pendidikan Nasional dan Penerbit Mizan, yang diikuti 60 penulis seri Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK), sebuah seri buku anak yang ditulis oleh anak-anak Indonesia.


Menurut Sukemi, kegiatan berupaya mengintegrasikan kegiatan-kegiatan yang ada di Kementerian Pendidikan Nasional, yang tidak melulu hanya memperhatikan para peserta didik yang normal, tetapi juga memperhatikan peserta didik yang berkebutuhan khusus atau yang memang perlu diperhatikan secara lebih khusus.

"Harapannya, pameran ini bukan sekadar pameran tetapi juga berbagi pengetahuan terhadap apa yang sudah ada dan menerima masukan-masukan dari masyarakat. Selain itu, lewat ajang ini kita memberikan layanan-layanan yang terbaik kepada peserta didik, pemangku kepentingan internal dan eksternal, serta ada komunikasi yang baik lewat pameran," katanya. (ali) ***

Sumber: Kemendiknas

This entry was posted on Wednesday, June 09, 2010 and is filed under , .
Related Posts with Thumbnails